Friday, October 12

My First JKT48 Theater!


Hey guys :) it’s me again with my second post. Caused by the empty mind of mine, i don’t have any idea to post and finally decided to share something to you about what i did last month at September 16th 2012.

One thing, you will read the whole main things of this post not in English :p cause it will hard for me to translate it. Moreover, like you see on my others posts, there are a lot of grammars error there, there, there, and here-_-

Just let’s go to our main topic… diary post begin!


~(^o^~) ~(^o^)~ (~^o^)~



Wew. Teater permanen, bro! Buat yang belum tau, teater permanen ini letaknya di FX. Lantai berapanya... jujur gue lupa -_- kalau ga salah sih lantai 4 :p

Tapi sebelum berangkat ke sana, kirim e-mail dulu dong biar bisa beli tiketnya... maksudnya apa? Iya, biar bisa beli tiketnya, lo harus ngirim e-mail dulu ke e-mail yang udah ditentuin JOT (JKT48 Operation Team). Untuk keterangan lebih lanjut, bisa liat di official facebook pagenya :p Nanti lo akan dikirimi e-mail konfirmasi yang menyatakan kalau lo ngedapetin tiketnya. Abis itu gimana? Print e-mailnya, bawa kartu identitas lo, sediain duit buat bayar tiketnya, cabut deh ke FX~~~

Kenapa mesti ngirim e-mail dulu sih? Ga ribet? Ya coba aja lo bayangin. Pasti banyak banget dong orang-orang yang mau nonton teater ini. Kalau misalnya ada 1000 orang yang dateng ke FX tapi yang bakal dapetin tiket cuma 300 orang, kasianlah 700 orang sisanya yang udah dateng jauh2 tapi ga dapet tiket? :) lagian, dengan sistem kayak gini, akan mencegah terjadinya ledakan pengantri tiket yang berlebihan di sana :O bener ga? Bagus sih nih sistemnya :p

Terus, kalau udah ngirim e-mail tapi tetep ga dapetin tiketnya gimana? Yang gue tau sih, lo bakalan dapetin waiting list. Biasanya nih, banyak yang udah dapet konfirmasi e-mail tapi malah ga dateng ke teater buat beli tiketnya. Nah di situlah waiting list berguna. Misalnya, dalam 1 show tersedia 300 seat (300 tiket), terus ada 5 orang yang ga dateng buat beli tiket. Otomatis tiketnya kesisa 5 dong? Ini artinya, 5 orang yang dapetin waiting list nomer 1-5 masih bisa beli tiket.  Kalau misalnya lo dapet waiting list nomer 3, lo masih bisa dateng buat beli tiket di FX. Yang gue tau sih... Maklumlah, gue baru sekali nyicip teater ini :p

Nah, udah beli tiketnya? Udah liat tiketnya? Warnanya? Nomor bingo-nya? Buat apa sih warna sama nomor bingo itu? Warna tiket menentukan warna kursi yang akan lo duduki nanti. Ada 2 warna: biru dan hijau. Kursi biru ada di sebelah kiri, dan hijau ada di sebelah kanan. Kalau nomor bingo adalah nomor antrian. Setelah ngantri beli tiket, nanti kita bakal ngantri lagi buat masuk ke teaternya. Pengunjung dengan warna tiket dan nomor bingo sama akan ditempatkan dalam satu barisan. Waktu gue teater kemaren, warna yang disuruh baris duluan itu warna hijau. Nanti warna hijau dengan nomor bingo-nya masing2 akan disuruh ngantri dan petugas akan manggil secara acak untuk masuk teater duluan, ntah itu nomor bingo 1, 2, 3, dst. Setelah semua antrian kursi warna hijau habis, barulah tiket warna biru baris. Waktu itu gue dapet tiket warna biru dengan nomor bingo 5. Warna dan angka favorit gue tuh :p wkwkw sayangnya ga ngebawa hoki apa2 :| coba masuk teater pertama... bisa duduk paling depan dan melototin oshi sepuas hati deh wowkokwok

Sepanjang antrian, baik ngantri tiket atau ngantri masuk teater,  gue minder sendiri :| liat kanan, cowo. Kiri, cowo. Depan, cowo. Belakang, sama aja, cowo juga. Coooowwoooo dimana2! Terus cewenya mana lagi ya ;A; ada sih cewe, dan kalau gue itungin, cewe yang gue liat itu ga nyampe 10 orang :| omg... untuk mengantisipasi terlalu mencoloknya kecantikan gue (baca: keliatan banget kalau gue cewe), gue.... nyamar. Walaupun ga bisa dibilang nyamar juga sih-_- gue cuma pake baju item, celana item, rambut dikuncir, dan pake topi item. Kayak teroris kali ya... tapi percuma juga sih. Tetep jelas banget kalau gue itu cewe. Tapi seenggaknya bukan cewe cantik, tapi ganteng <3 *kicked*

Masuklah gue ke teater yang unyu dan gelap itu. “Wow! Panggungnya deket banget, bok!” itulah kesan pertama gue pas masuk ke sana. Sedikit demi sedikit cahaya lightstick pun mulai berpendar di dalam ruangan itu *gaya* berhubung ga punya LS, temen gue nawarin gue buat megang 1 LS-nya, padahal gue ga ngerti chant mix tralala trilili gitu. Hem. Tapi sih pas para member nyanyi, gue coba2 ikutin penonton di depan, walaupun cuma gerakin LS dan ga ngomong :| sebenernya gue rada ga enak sama pengunjung yang lain, soalnya yang gue baca di official guide book sih katanya kalau melambatkan tempo itu ga sopan. Nah lo. Gue yang ga pernah fanchanting gitu gimana mau tepat sesuai tempo... sehari sebelum teater sih sempet niat buat ngapalin chant mix, tapi apa daya mager menerjang :p wekekekek

Terus kemaren gue duduk di tempat yang dekeeeettt-ga-pake-banget-sih-sebenernya sama speaker. Gooosshhh gede banget suaranyaaa >.< pulang2 kuping gue sampe sakit seriusan. Kasian emang punya kuping sensitif kayak gini. Gapapa deh, demi oshi(?) tapi sayang sekali :”) oshi gue rena berada jauhhhh di sebrang sana. Di depan barisan kursi hijau. Yaaahh T.T gue cuma bisa clingak-clinguk dari balik kepala mas2, mencoba tidak melewatkan sedetikpun kesempatan utk melihat wajahnya... *shot*

Ini dia bagian yang paling susah buat dilupain. High touch session! Penutup acara yang berkesan... bisa tos dan ngeliat member dari deket. Biasa aja sih sebenernya. Tapi yang ngebuat sesi ini berkesan buat gue adalah... mari kita mulai dari kinal. Duh kinaaall... dia genitin gue masa waktu high touch *DHUUAAKKKK* canda2. Waktu high touch gue inget banget si kinal meganging tangan gue terus melotot2 dan nunjuk2 gue sambil bilang, “dateng lagi yaaa! Awas loh awas loh awas loh!” *blushed* gara2 ini gue jadi mem-favorite-member-kan kinal :| hem. Lanjut ke rena. ^$#*^%$^%#^*^%#@@$#!!!!  *nosebleed* nggak nggak, lebay oke-_- “makasih ya makasih yaaa,” kata rena sambil megangin tangan gue :3 di sini gue ngerasa sesuatu gitu. Soalnya disaat gue mau mengarahkan tangan gue buat tos sama member berikutnya, si cewe jepang nan unyu ini masih aja nahan2 tangan gue. Iya nak, iya, mama tidak akan pergi jauh kok~.~ *apasi* terus high touch yang paling gue inget dengan member berikutnya adalah saat high touch dengan melody. Sebenernya gue ga inget kalau gue tos sama dia apa ngga. Tapi yang gue inget, senyumnya manis banget aslinya boookk ;A; mungkin gara2 terlalu fokus ke senyumnya, sampe2 gue ga inget tos sama dia apa ngga kali ya-_-“ lol. Udah sih, paling sama 3 member itu aja yang gue inget :p wekekek doakan saja gue bisa dateng ke teater lagi. Maunya sih sebulan sekali *gaya*


~(^o^~) ~(^o^)~ (~^o^)~


Haha sekian diary post pertama gue ini~ mungkin dari tulisan di atas gue terlihat sepetri zombie48 kali ya... tapi ngga kok-_- daripada jadi zombie48, mending jadi member jkt48-nya aja sekalian *dhuak lagi*

Sankyuu minna-san!!! Jaaaaaaa mata! \=D/

1 comment: